Jelajah Bukit Telang Kalsel

April 16, 2016 Naws Preset 2 Comments

Setelah berbulan-bulan merencanakan liburan dan melewati perundingan yang sangat alot, akhirnya saya dan teman-teman memilih untuk berlibur di Bukit Telang kab. Pelaihari Kalimantan Selatan untuk mengusir sedikit stress yang melanda pikiran.

Sebelumnya ada yang pernah mendengar Bukit Telang, ya !

Bagi penduduk sekitar Pelaihari, Bukit Telang bukan lah hal yang asing bagi mereka, Bukit Telang terkenal dengan padang rumput yang penuh dengan hijau nan asri, saya baru pertama kali datang ke Bukit Telang langsung kagum dengan indahnya ciptaan Tuhan, karena sejauh mata memandang kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang penuh dengan kedamaian.

Dihari Rabu, 9 Maret 2016 bertepatan dengan Hari Raya Nyepi dan bertepatan dengan fenomena langka Gerhana Matahari jam 7 lewat 30 menit kami sudah berkumpul untuk bersiap berangkat, dan jam 8 pagi kami sudah berangkat ketujuan dari kota Banjarmasin, ditengah jalan kami berhenti sejenak untuk melihat proses terjadinya gerhana matahari. kemudian kami langsung melanjutkan perjalan lagi ketika cuaca sudah terang kembali, kami melewati jalan pintas karena sedikit lebih cepat jika dibandingkan melewati jalan biasanya, kami melewati perkampungan Desa Kurau kemudian langsung menuju ke kab. Pelaihari.

Saya dan teman2 di sepertengah jalan

Masuk menuju Bukit Telang bukan perjalanan yang gampang dimana kita harus melewati hutan, kebun karet, kebun sawit dan jalan tanah yang hanya bisa dilewati sepeda motor, diawal masuk jalannya masih aspal tapi sudah masuk ke perkebunan jalan sangat sulit dilewati. Sesampai nya dipondok tempat parkir motor kami langsung bergegas karena sudah tidak sabar untuk menuju puncak.

Dihadapan saya adalah trek yang akan kami daki
Dan kami mendaki menuju puncak yang cukup curam jadi kalo mendaki harus hati2 kalo terpeleset bisa2 langsung menggelinding kebawah kaya bola salju :D , sesampainya dipuncak semua rasa penat lelah dibadan akan terbalas akan keindahan yg tuhan ciptakan tepat didepan mata kita.

Teman Yang Ikut Narsis
Saya Saat di Kelilingi Hujan
Ga tau ini maksudnya apa hehe.